E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Hobbyku yang beragam

Dibaca: 470 kali, Dalam kategori: Hobby, Diposting oleh: Saiful Mahdi, S.Sos lihat profil
pada tanggal: 2015-10-27 01:40:07 wib


Aku terlahir dari keluarga yang serba sederhana, sering merasakan kelaparan dan sebagainya... oleh karena kondisi ekonomi keluargaku saat itu, demi masa depan aku yang diharapkan lebih baik oleh orang tuaku nantinya maka aku dititipkan oleh orang tuaku pada seorang nenek (kakak dari nenekku sendiri)yang kebetulan beliau tidak dikaruniai anak, sehingga aku dididik dan dibesarkan bagai anak sendiri.

semenjak usia anak (5 thn s/d 12 tahun) aku punya hobby bermain catur, bahkan kala itu tidak seorangpun yang seumuran denganku mampu mengimbangi permainan caturku, bahkan masih dibangku kelas III SD, aku telah memiliki 2 orang murid catur dan tak tanggung-tanggung murid yang ku maksud adalah Guru SD ku sendiri.
Namun seiring waktu berjalan hobbyku pun pupus entah kemana? karena pada saat itu tak ada tempat penyaluran bakat yang mampu memberikan manfaat untukku, di usia 20 tahun (tahun 1998) aku putuskan untuk tidak bermain catur lagi dah bahkan hingga saat ini.
setelah era catur selesai, hobbyku beralih ke sepak bola yang juga telah ku dalami sekian tahun, namun sepak bola juga tak banyak memberikan perubahan dihidupku, yang aku rasakan hanyalah beberapa kali mendapat cedera jari kaki, pergelangan kaki dan sebagainya.
Hobbyku yang lain adalah melukis, hobby ini walau tak banyak memberikan perubahan dalam hobbyku, namun cukuplah untuk membantuku menyelesaikan sekolah ku yang pada waktu itu masih dibangku SMA. kebetulan pada saat itu di tempat kami komputer masih belum dipergunakan, sehingga skill melukisku sering dipergunakan untuk selesaikan berbagai sampul kliping dan majalah dalam tugas sekolah.namun seiring komputer mulai merebak dan dikenal oleh khalayak, kemampuan melukisku pun semakin jarang digunakan, he.. he.. mungkin nasib lagi apes ya...?
Hobby elektronik merupakan salah satu hobby yang juga aku miliki, sehingga pada usia 17 tahun aku mulai mengutak-atik berbagai barang elektronik yang ada dirumahku, termasuk radio tempo dulu yang menjadi korban keganasan tanganku ini menyebabkan nenekku marah besar pada saat itu karena radio yang baru dibeli mesinnya telah terpisah dari kotaknya dan mesinnya aku gantung dijendela kamarku, namun kemarahan nenekku terbayarkan disaat beberapa barang elektronik tetangga-tetanggaku yang berhasil aku perbaiki, kemarahan nenekku menghilang ketika folus mulai kudapatkan dari hasil servis elektronik dan hobbyku ini masih tetap aku jalani diwaktu senggang (diluar jam kerja). saat ini aku menyewa toko untuk membuka usaha servis elektronik sekaligus sebagai tempat tinggal, dan toko ku dikenal orang-orang disekitarku sebagai toko malam, karena buka sore hingga larut malam.
masih banyak hobbyku yang lain yang mungkin tak cukup waktu untuk menceritakan semuanya, termasuk hobbyku pada Volly ball, main game, on line, hobby menggoda cewek,menyendiri ditempat sepi(kadang-kadang aja jika tak ada kegiatan lain), jailin kawan, dsb...

Bagikan Artikel ini ke Facebook