E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

"Pemeliharaan Keluarga Menurut Konsep Al-Qur'an"

Dibaca: 688 kali, Dalam kategori: Agama, Diposting oleh: Musa, S.H.I lihat profil
pada tanggal: 2015-11-07 06:10:25 wib


Ajaran agama memerintahkan agar kita memelihara dan menjaga keluarga dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-qur'an :

"Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan".
(Q.S. At-Tahrim : 6)

Keluarga yang kita miliki adalah anugerah Allah SWT yang besar sekali kepada hamba-Nya. Keluarga merupakan harta yang sangat mahal, berharga sekali dan yang paling indah dalam kehidupan ini.

Oleh karena itu jadikanlah keluarga sebagai tempat mencurahkan kasih sayang, berbagi suka maupun duka dan bermusyawarah dalam segala hal. Pelihara dan jaga keluarga yang diamanahkan Allah SWT kepada kita dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab.

Hindari kekerasan dalam rumah tangga, karena kekerasan sangat bertentangan dengan nilai-nilai dan konsep agama serta Hak Asasi Manusia. Jadilah manusia yang bisa memberikan ketenangan, kenyamanan dan kedamaian bagi lingkungan sekitarnya.

Bagikan Artikel ini ke Facebook