E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Hebat Guru Indonesia Serba Bisa

Dibaca: 704 kali, Dalam kategori: Pendidikan, Diposting oleh: nnnnn nnnnn lihat profil
pada tanggal: 2015-11-08 11:45:06 wib


Hebat Guru Indonesia Serba Bisa Penyelenggaraan pengajaran yang baik di sekolah adalah apabila tidak menganut prinsip guru 'serba bisa'. Guru serba bisa itu adalah kesalahan mendasar yang sudah melekat sejak lama.

Jika dulu kita bangga dikatakan sebagai guru yang serba bisa', tetapi sejak ada UKG, UKA, asal bukan uka-uka, ternyata guru serba bisa itu tak ada.

Misalnya seorang guru yang berijasah pendidikan agama mengampu mata pelajaran IPA atau seorang guru berijasah olahraga dan kesehatan mengampu mata pelajaran matematika tidak memperoleh nilai bagus pada UKG atau UKA.

Sekarang terkait UKG Online 2015 yang akan berlangsung dan UKG Online 2012 yang sudah lewat, terbukti nilai guru jeblok, walaupun tidak jeblok-jeblok amat.

Bila pengajaran ingin dianggap baik, singkirkan tentang stigma guru serba bisa atau guru harus serba bisa. Guru itu mengampu harus sesuai bidang ijasahnya. Baru benar-benar sesuai.

Jika dalam UKG ternyata nilai guru tersebut lebih baik daripada nilai guru yang benar-benar memiliki sesuai ijasah adalah sebuah pengecualian. Tapi jika dikaitkan dengan hubungan sebab dan akibat, maka mustahil hal itu terjadi, meskipun bukan hal yang mustahil pula. *Penulis

Bagikan Artikel ini ke Facebook