E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

MAN Pacet mendapat dana hibah dari Gubernur Jabar

Dibaca: 890 kali, Dalam kategori: Pendidikan, Diposting oleh: WILDAN ARIFIN lihat profil
pada tanggal: 2015-11-26 15:25:15 wib


Guru MAN Pacet mendapat hibah 70jt dari Gubernur Jabar, H. Ahmada heryawan, Lc
Cianjur. Suasa rapat dinas MAN Pacet Rabu 25 November kemarin mendadak jadi hangat dan penuh antusias saat Bapak Kepala Tata Usaha MAN Pacet mengumumkan bahwa MAN Pacet mendapatkan dana hibah dari Bapak gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan kurang lebih 70 jt-an. “Dana hibah ini sebenarnya merupakan usulan saya dan Pak H. Murdi (Mantan kepala MAN) pada bulan Maret lalu. Tapi itu sudah terlupakan. Sekarang ternyata cair…”, paparnya. Dia menambahkan bahwa dana tersebut diperuntukan untuk kegiatan dan operasional yang tidak dibayar oleh APBN, seperti: insentif wali kelas, pembina ekstra-kurikuler, kepala lab dan yang lainnya yang tercantum pada proposal.
Salah seorang guru sempat mempertanyakan akan keabsahan dana tersebut karena takut mengkonsumsi dana yang bukan haknya. Namun Bapak kepala Tata Usaha yang dikenal panut pada hukum dan perundang-undangan itu menjaminnya. “Insya Allah dana ini halal dan saya jamin tidak menyimpang dari peruntukannya…”, ujarnya.
Keterkaitan nama kepala yang tercantum dalam proposal terdahulu, pencairan dana tersebut harus melibatkan mantan kepala, Bapak H. Murdi Maat, yang sekarang sudah pensiun. Hal ini tentu menjadi suatu pertanyaan akan estapet kepemimpinan di lembaga pendidikan MAN Pacet yang sekarang dipimpin oleh Pejabat Pengganti Sementara (PGS), Bapak Drs, Abd. Aziz Kaosar.
Di sisi lain Bapak Drs. Abd. Aziz Kaosar menyampaikan pesan dalam sambutannya bahwa adanya insentif yang bersumber dari dana hibah ini menjadi motivasi bagi seluruh guru dan tenaga pendidikan MAN Pacet untuk lebih semangat dan professional dalam mengemban tugasnya. Termasuk kegiatan melaporkan seluruh kegiatan harian secara online ke e-kinerja yang masih merupakan tugas baru. (Kontributor: Wildan Arifin)

Bagikan Artikel ini ke Facebook