E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

DPRD Kayong Utara Gelar Paripurna Persetujuan Bersama Raperda APBD 2016

Dibaca: 803 kali, Dalam kategori: Politik, Diposting oleh: HENDRA lihat profil
pada tanggal: 2015-12-01 08:25:44 wib


DPRD Kabupaten Kayong Utara menggelar rapat paripurna yang dilaksanakan pada tanggal 30 November 2015 dalam rangka Pendapat Akhir Fraksi-fraksi sekaligus Pengambilan Persetujuan Bersama Bupati Kayong Utara dan DPRD Kabupaten Kayong Utara tentang Raperda APBD Kabupaten Kayong Utara tahun anggaran 2016.
Rapat paripurna yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Kayong Utara, Senin (30/11) tersebut, dihadiri Bupati Kayong Utara H Hildi Hamid, para anggota DPRD Kabupaten Kayong Utara dan kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. Ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara M Sukardi SE, MM membuka rapat paripurna tersebut.
Masing-masing Fraksi DPRD Kabupaten Kayong Utara membacakan pendapat akhir fraksinya terhadap RAPBD 2016. Setelah disetujui para anggota dewan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan DPRD oleh Sekretaris DPRD Jumanti, S.Sos MM serta penandatanganan persetujuan bersama Berita Acara Persetujuan Bersama Bupati Kabupaten Kayong Utara dan DPRD Kabupaten Kayong Utara tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Kabupaten Kayong Utara tahun anggaran 2016.
Bupati Kabupaten Kayong Utara H Hildi Hamid bersama Ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara M Sukardi SE, MM dan para wakil Ketua DPRD menandatangani persetujuan tersebut.
Sementara itu, Ketua DPRD M Sukardi SE, MM saat menyampaikan wawancaranya setelah rapat paripurna itu berlangsung mengatakan bahwa persetujuan antara pemerintah Kabupaten Kayong Utara dengan DPRD Kabupaten Kayong Utara yang baru saja dilakukan, akan segera disampaikan kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk dievaluasi Gubernur Kalimantan Barat.
"Dalam penyusunan APBD ini masih ada tahap selanjutnya, dan bukan final. Oleh karena itu persetujuan RAPBD 2016 segera akan disampaikan Bupati Kayong Utara kepada Gubernur Kalimantan Barat untuk dilakukan evaluasi secara menyeluruh," katanya.
Ia pun kemudian memaparkan gambaran singkat rancangan APBD 2016. Pendapatan ditargetkan sebesar Rp725 miliar lebih. Rincian besaran pendapatan tersebut diperoleh dari Pendapatan Asli Daerah ditargetkan sebesar Rp23 miliar lebih, Dana Perimbangan sebesar Rp675 miliar lebih, dan Lain-lain Pendapatan Daerah yang sah sebesar Rp26 miliar lebih. Dari sektor Belanja, total Belanja yang ditargetkan sebesar Rp761 miliar lebih yang terdiri dari Belanja Tidak Langsung sebesar Rp277 miliar lebih dan Belanja Langsung sebesar Rp484 miliar lebih.

Bagikan Artikel ini ke Facebook