E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Permen PAN & RB No. 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya Harus Dihapus atau Direvisi

Dibaca: 1110 kali, Dalam kategori: Pendidikan, Diposting oleh: nnnnn nnnnn lihat profil
pada tanggal: 2015-12-12 17:17:00 wib


Permen PAN & RB No. 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya Harus Dihapus atau DirevisiAturan dan Ongkos/biaya publikasi ilmiah naik Pangkat bagi ASN guru ternyata memberatkan. Bila benar-benar diterapkan mulai tahun depan sangat membebani.
Pasalnya sudah ada indikasi PTK harus masuk Jurnal dan biaya masuknya juga mahal, bisa mencapai Rp 500.000,-.(Lima ratus ribu rupiah) per PTK yang berhasil dimuat.

Selain itu ongkos seminar juga mahal. Benar-benar berat. Apalagi bagi penulis, yang masih mau mengembangkan diri. Menulis PTK itu mudah. Yang berat itu publikasi ilmiahnya. Kalau hanya publikasi di perpustakaan Sekolah tak apa-apa, penulis sudah melakukan waktu membuat 4 buah PTK tahun 2012, 2013 dan 2014 untuk kenaikan pangkat/golongan ke IV b, April 2016 mendatang. Tapi kalau harus mengirim ke jurnal atau diseminarkan akan berat.

Katanya guru jangan lemot. Tapi dengan Permennya Men-PAN & RB tersebut memang dapat menjegal ASN lama dan ASN baru.

Semoga Pak Men-PAN & RB bisa mendengarkan dan mewujudkan aspirasi guru. Hapus atau revisi saja Permen yang memberatkan itu. Naik pangkat kok ditetekbengeki macam-macam dan berongkos mahal. Tak sesuai dengan semangat membangun budaya menulis di kalangan guru. *Selesai

Bagikan Artikel ini ke Facebook