E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Kualitas Hidup Perempuan Berpengaruh pada Ketahanan Keluarga

Dibaca: 606 kali, Dalam kategori: Keluarga, Diposting oleh: Admin lihat profil
pada tanggal: 2015-12-22 20:23:38 wib


Kualitas Hidup Perempuan Berpengaruh pada Ketahanan KeluargaJakarta (Pinmas) —- Perempuan mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan keluarga. Karenanya, kualitas hidup perempuan juga kan memberikan pengaruh besar pada ketahanan keluaraga.

“Jika kualitas hidup perempuan tinggi, maka kuat pula ketahanan keluarga. Sebaliknya, jika kualitas hidup perempuan rendah, maka rapuh juga ketahanan keluarga,” demikian pesan yang disampaikan Ibu Trisna Willy saat memberikan sambutan pada Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama yang ke-16 sekaligus Peringatan Hari Ibu Ke-87 yang dilaksanakan di Gedung Kemenag, Jl. Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (22/12).

“Artinya, kita harus menaruh perhatian terhadap setiap upaya peningkatan kualitas perempuan agar mereka mampu mengelola keluarga dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Sebuah keluarga dikatakan kuat, menurut Ibu Trisna, ketika fungsi-fungsinya berjalan selayaknya keluarga. Fungsi-fungsi itu antara lain: fungsi biologis, fungsi psikologis, fungsi sosialisasi, fungsi ekonomi, dan fungsi pendidikan. “Perempuan (baca ibu) merupakan madrasatul ula, sekolah perdana bagi anak-anak,” tuturnya.

Untuk itu, Ibu Trisna mengajak kaum perempuan untuk menjadi penguat keluarga. Caranya, selain dengan menyadari kodratnya, perempuan juga harus terus meningkatkan pengetahuannya. “Perempuan juga harus menguatkan keluarga dengan memandirikan ekonomi keluarga,” pungkasnya.

Sementara itu, Ibu Nella Rahman selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa pada Hari Ulang Tahun DWP Kemenag ke-16 kali ini diadakan berbagai kegiatan, di antaranya: bazzar, senam massal, pemberian bantuan pendidikan anak yatim, serta pemberian beasiswa dari Baznas dan donor darah.

Sebelumnya, Ibu Trisna Willy yang juga merupakan Ketua Dewan Penasihat DWP Kemenag meresmikan Ruang Laktasi. Dengan begitu, mulai hari ini dan seterusnya, ibu-ibu pegawai Kemenag yang sedang menyusui sudah mempunyai ruang khusus untuk memerah ASI dan menyimpannya pada freezer yang sudah disediakan.

sumber: kemenag.go.id

Bagikan Artikel ini ke Facebook