E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Sederet Penghargaan Diraih Kemenag Sepanjang 2015

Dibaca: 950 kali, Dalam kategori: Pemerintahan, Diposting oleh: Admin lihat profil
pada tanggal: 2016-01-02 20:57:03 wib


Sederet Penghargaan Diraih Kemenag Sepanjang 2015Jakarta (Pinmas) —- Tahun 2015 bisa dibilang sebagai tahun prestasi bagi Kementerian Agama. Pasalnya, sederet penghargaan berhasil diraih oleh kementerian yang bermotto Ikhlas Beramal ini. Lembaga-lembaga survei juga menempatkan Lukman Hakim Saifuddin sebagai menteri kabinet kerja yang berkinerja baik.

Beberapa capaian ini disampaikan Sekjen Kemenag Nur Syam saat membuka Rapat Pimpinan Sekretariat Jenderal Tahun 2015 di Jakarta, Kamis (31/12). Penghargaan pertama diberikan oleh Pemerintah RI atas keberhasilan Kementerian Agama menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2014 dengan capaian standard tertinggi dalam akuntansi dan laporan keuangan Pemerintah.

Kedua, penghargaan dari Kementerian Keuangan, berupa juara kedua Serifikasi Barang dan Jasa untuk kelompok Kementerian dan Lembaga dengan jumlah nilai kepuasan pengguna barang lebih dari 100 satuan kerja.

“Dari 80-an K/L, kita memperoleh juara kedua,” jelas Nur Syam. Meski demikian, Nur Syam mengingatkan bahwa masih ada pekerjaan rumah terkait pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang harus dikelola lebih baik lagi ke depan.

Ketiga, penghargaan akuntabilitas kinerja dari MENPAN dan RB berupa predikat nilai B untuk penilaian akuntabilitas kinerja Kemenag tahun 2014. “Setelah sebelumnya selalu mendapat nilai CC, kita akhirnya berhasil memperoleh nilai B. Mudah-mudahan tahun depan bisa dipertahankan, syukur-syukur meningkat,” tuturnya.

Keempat, penghargaan e-PUPNS. Nur Syam mengaku sempat khawatir karena jumlah aparatur Kementerian Agama adalah yang terbesar, mencapai 270ribu orang dengan 4484 satker. “Ternyata kita bisa menjadi yang terbaik dalam hal pelaporan PUPNS,” ucap Nur Syam.

Nur Syam mengaku merasa perlu menyampaikan prestasi ini di hadapan aparatur Kemenag,s elain mengapresiasi juga berbagi bahagia bahwa dengan penghargaan ini keberadaan Kemenag semakin terasa. “Ini saya rasa kerja kita bersama. Tidak ada kesuksesan individual, yang ada adalah kesuksesan bersama. Ini capaian bersama,” tandasnya.

“Di tahun 2016, mari kita bergandengan tangan untuk bekerja keras bersama-sama. Dengan cara semacam ini kita bisa menatap masa depan Kemenag jauh lebih baik lagi,” tambahnya. (humas/mkd)

sumber: kemenag.go.id

Bagikan Artikel ini ke Facebook