E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Profesionalisme Seorang Kepala Sekolah

Dibaca: 452 kali, Dalam kategori: Pendidikan, Diposting oleh: USMAN ZAINI, M.Pd.I lihat profil
pada tanggal: 2016-02-03 04:15:07 wib


Manusia merupakan makhluk sosial yang salah satu kegiatannya adalah bekerja dan manusiapun cenderung untuk menyukai dan menyenangi pekerjaannya.
Kegiatan bekerja yang dilakukan oleh seseorang pastilah mengandung berbagai tujuan dan maksud tertentu yang ingin dicapai.Ada seseorang yang bekerja untuk mencari nafkah namun tidak sedikit seseorang bekerja hanya untuk menghilangkan kejenuhan dan mencari keringat tapi juga ada yang bekerja untuk memperoleh kepuasan diri.
seseorang akan merasa puas dalam bekerja apabila dalam pekerjaannya menghasilkan sesuatu yang sesuai dengan harapan dan tujuan yang ingin dicapai meskipun secara materi tidaklah sebanding dengan curahan pikiran dan keringat yang dikeluarkan.
Kepuasan merupakan faktor utama dalam meningkatkan kualitas kerja,karena suatu pekerjaan tidak terlepas dari faktor senang atau tidak senang pada saat melakukan suatu pekerjaan. Jika seseorang melakukan pekerjaan dikerjakan dengan perasaan senang, maka hasil pekerjaan yang dilakukan mendatangkan rasa kepuasan pada diri yang mengerjakan.
Rasa puas dalam bekerja juga kemungkinan dipengaruhi oleh seorang pemimpin yang memimpin ditempat seseorang bekerja.Jika seseorang bekerja disebuah lembaga pendidikan maka kepuasan bekerja juga dipengaruhi oleh seorang kepala sekolah yang Profesional dalam memimpin sebuah lembaga pendidikan .
Kepala sekolah yang profesional adalah seorang pemimpin lembaga pendidikan yang bisa memberi contoh,memberikan peluang seta dapat memotifasi seorang guru untuk bekerja lebih baik dan berprestasi serta menyiapkan berbagai fasilitas penunjang untuk meningkatkan kinerja dan menghasilkan kualitas siswa yang sesua dengan yang diharapkan.

Bagikan Artikel ini ke Facebook