E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

MIN Model Martapura Siapkan Tari Selamat Datang

Dibaca: 1581 kali, Dalam kategori: Pendidikan, Diposting oleh: MARIA ULFAH, S.Pd.I lihat profil
pada tanggal: 2016-02-09 16:25:49 wib


MIN Model Martapura Siapkan Tari Selamat DatangMartapura – MIN Model. Grup tari MIN Model Martapura menggiatkan latihan guna memenuhi undangan dari Kementerian Agama (Kemenag) Banjar menyambut malam keakraban study banding dan kunjungan dari Kemenag Kab. Barito Utara yang akan diadakan 6 Pebruari 2016 mendatang di aula Pusat Sanggar Belajar Bersama (PSBB) MTsN Model Darussalam Martapura. Kamis (04/02/16).
“Ekstra kurikuler tari merupakan salah satu kegiatan yang disukai siswi MIN Model Martapura,” ujar pembina tari MIN Model Martapura Maria Ulfah, S.Pd.I
Menurut Maria, Ekstrakurikuler tari dilaksanakan dua kali seminggudi MIN Model Martapura unit Tanjung Rema dengan pelatih Hilmina, S.Pd jebolan dari STIKIP Banjarmasin jurusan seni tari.
Kegiatan ekstra kurikuler tari merupakan eskul yang di unggulkan selain eskul drumband. “Eskul tari sering meraih juara untuk MIN Model Martapura khususnya unit Tanjung Rema dan selalu ditampilkan pada acara perpisahan kelas VI,” kata Maria.
Rencananya grup Tari MIN Model Martapura akan membawakan tarian selamat datang yang akan dibawakan lima orang siswi pada acara penyambutan Kemenag Barito Utara. “Tarian ini menceritakan tentang warga di kabupaten Banjar yang sedang menyambut tamu, memperkenalkan bagaimana kearifan warga kabupaten Banjar yang terkenal dengan keimanan dan ketakwaannya, mengenalkan masakan khas daerahnya serta memperkenalkan bahwa kabupaten Banjar sagat terkenal dengan intan berliannya,” jelas Maria.
Hilmina menambahkan tarian selamat datang yang akan di tampilkan diajarkan selama tiga hari. “Alhamdulillah anak-anak cepat hapal gerakannya, karena siswi yang terpilih sudah sering tampil dalam lomba maupun pada acara perpisahan sekolah,” tambah mina.
Eddy Ruzhami, S.Ag selaku kepala madrasah mengharapkan grup seni tari dapat tampil maksimal. “Pada malam keakraban nanti mudahan mereka tampill bagus dalam menyambut sekaligus menghibur para peserta study banding dari Kemenag Kab. Barito Utara,” harap Eddy. (Rep: Maria Ulfah, S.Pd.I)

Bagikan Artikel ini ke Facebook