E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Tari Selamat Datang Sambut Kemenag Kabupaten Barito Utara

Dibaca: 588 kali, Dalam kategori: Hiburan, Diposting oleh: SON ANI, S.Pd lihat profil
pada tanggal: 2016-02-09 16:39:18 wib


Tari Selamat Datang Sambut Kemenag Kabupaten Barito UtaraMartapura – MIN Model Martapura. Tari selamat datang mengawali acara pada malam silaturrahmi sekaligus penyambutan tamu dari Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten Barito Utara (Muara Tewe) Kalimantan Tengah yang berkunjung ke kabupaten Banjar di ruang pertemuan Pusat Sumber Belajar Bersama (PSBB) MTsN Model Martapura, Sabtu (06/02/16).

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Banjar, kepala seksi dan penyelenggara, Pokja pengawas dan penyuluh, kepala KUA kecamatan, kepala MIN, MTsN, MAN dan kepala Raudhatul Athfal.

Kontigen Kemenag kabupaten Barito Utara yang berjumlah 30 orang tersebut datang dengan tujuan mengadakan kunjungan kerja sekaligus menjalin silaturrahmi melalui pertandingan persahabatan di bidang olahraga antara lain bulu tangkis, tenis meja (putera) dan volly ball (puteri).

Acara malam silaturrahmi di sambut dengan tarian berjudul Selamat Datang di Martapura yang di bawakan siswi MIN Model Martapura beranggotakan lima orang penari di bawah asuhan Maria Ulfah, S.Pd.I “Alhamdulillah anak-anak tampil sangat memuaskan malam ini tanpa ada kesalahan padahal selama latihan masih kurang kompak karena hanya empat kali latihan,” ungkap Maria.

Hilmina, S.Pd merasa gembira setelah menyaksikan anak didiknya tampil memukau hadirin. “Saya sempat dek-dekan menyaksikan anak-anak tampil tadi, tapi lega setelah melihat penampilan regu tari berjalan dengan sukses,” ungkap Mina selaku pelatih dari STIKIP Banjarmasin jurusan seni tari.

Kepala madrasah Eddy Ruzhami, S.Ag dan Gt. Fatimah Jahra, M.Pd pengawas pendais wilayah Martapura mengajak regu tari untuk berfoto bersama sebagai ungkapan rasa senang usai mereka tampil.

Selain tarian, di tampilkan juga musik panting di bawakan oleh siswa-siswi dari MAN 2 Martapura, rudat dari MTsN Model Martapura dan madihin dari MTsN Astambul. (Rep: Son Ani, S.Pd/ Ft: Maria Ulfah, S.Pd.I)

Bagikan Artikel ini ke Facebook