E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Siswa yang merindukan gurunya

Dibaca: 585 kali, Dalam kategori: Pendidikan, Diposting oleh: Norhayati,S.Pd.I lihat profil
pada tanggal: 2016-02-12 20:02:31 wib


Siswa yang merindukan gurunyaSebuah lembaga pendidikan yang mampu menghadirkan guru yang bisa digugu dan ditiru akan mampu membuat sikap dan perilaku siswa menjadi lebih baik, mengubah cara berfikir siswa untuk mencintai materi pelajaran yang disuguhkan. Bagaimana menjadi guru yang profesioanal? Guru harus mencintai tugasnya, menyiapkan pembelajaran dengan multi media dan multi metode agar siswa tidak bosan, mengarahkan pembelajaran dengan tulus, menghargai dan memahami karakteristik siswa.
berbicara tentang karakteristik siswa, maka akan muncullah gambaran berbagai karakter setiap siswa yang berbeda-beda. siswa dengan karakter yang cakap dalam pembelajaran biasanya didukung oleh IQ (Intelligence Quotient) dan EQ (Emotional Quatient) yang juga dipengaruhi oleh keluarga dan sekitarnya.
Dari gambaran tersebut, Guru bisa merasa senang dan bangga melihat sosok siswanya yang seperti itu, namun jangan merasa "ill feel" ketika melihat karakter siswa yang lamban untuk berkembang, lamban menerima pembelajarn. biasanya banyak faktor eksternal yang mempengaruhi perkembangnnya sebagai contoh kurang perhatian dari orang tua, kekurangan ekonomi, dan lain sebagainya. Disaat itulah peran Guru harus lebih exis untuk membantu siswanya. Guru harus melakukan pendekatan yang bisa membuat siswa merasa nyaman. ketika dia merasa nyaman dengan gurunya maka dia akan lebih mudah menerima pembelajaran.
Bucara tentang pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran yang menarik seperti
Sosok guru yang bisa menjadi temannya pasti akan dirindukan oleh siswanya.

Bagikan Artikel ini ke Facebook