E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

TIM SEPAK BOLA MIN MODEL MARTAPURA LOLOS KE FINAL REGIONAL KALIMANTAN AQUA DANON CUP 2016

Dibaca: 1233 kali, Dalam kategori: Olahraga, Diposting oleh: SON ANI, S.Pd lihat profil
pada tanggal: 2016-02-24 07:39:37 wib


TIM SEPAK BOLA MIN MODEL MARTAPURA LOLOS KE FINAL REGIONAL KALIMANTAN AQUA DANON CUP 2016Banjarbaru-Mimora, Dua tim sepak bola MIN Model Martapura (Mimora) A unit Tanjung Rema dilatih Asmah Frida, S.Pd dan tim sepak bola MIN Model Martapura B induk Indrasari dilatih Son Ani, S.Pd lolos ke Final Regional Kalimantan pada turnamen sepak bola Aqua Danon Cup 2016 setelah pada babak prakualifikasi fase grup berhasil mengalahkan tim sepak bola lainya yang dilaksanakan di lapangan Puma Banjarbaru, Sabtu (20/02/16).

Turnamen sepak bola babak prakualifikasi menggunakan sistem setengah kompetisi di bagi dalam 18 grup tersebut di ikuti oleh 54 tim berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) dan Sekolah Dasar (SD) sederajat se Kota Banjarbaru, Kab. Banjar, Kota Madya Banjarmasin, Kab.Tanah Laut dan Kab. Balangan yang dilaksanakan selama satu hari penuh dari pukul 08.00 hingga 17.30 Wita berkompetisi memperebutkan tiket untuk berlaga pada babak Final Regional Kalimantan.

Son Ani mengatakan dalam pertandingan prakualifikasi tersebut tim sepak bola Mimora A yang di asuh Asmah menempati grup P, sewaktu bertanding berhasil meraih kemenangan melawan SD Islam Al Azhar Banjarbaru dengan skor 1-0, dan pada pertandingan berikutnya juga menang melawan Sekolah Sepak Bola (SSB) Puma C Banjarbaru dengan skor 2-0. “Karena tim sepak bola Mimora A dua kali menang dan memperoleh poin 6 sehingga otomatis lolos ke babak Final Regional Kalimantan,” kata Son Ani.

Lebih lanjut Son Ani mengatakan tim sepak bola Mimora B menempati grup Q berhasil menekuk SSB. Junior 2000 Banjarmasin dengan skor 1-0, selanjutnya mengalami kekalahan melawan tim SSB. Puma A Banjarbaru sebagai tuan rumah dengan skor 0-1. “Tim sepak bola Mimora B memperoleh poin 3 sehingga menduduki urutan ke dua di bawah SSB. Puma A yang memperoleh poin 6 menempati urutan pertama,” ujar Son Ani.

Son Ani menambahkan tim sepak bola Mimora B menempati urutan ke dua dari grup Q juga lolos ke babak Final Regional Kalimantan disebabkan ada salah satu tim di diskualifikasi karena ada pemain mereka yang tidak memenuhi persyaratan umur yang sudah ditentukan oleh panitia, Karena tim sepak bola Mimora B menempati urutan ke dua terbaik dalam grup maka berhak mengantikan tim yang di diskualifikasi tersebut. “Alhamdulillah, go to Demang Lehman,” ujar Son Ani ketika diberitahu oleh panitia.

Tim sepak bola Mimora bersama 16 tim lainnya yang lolos pada babak prakualifikasi di Banjarbaru mewakili Kalimantan Selatan di tambah perwakilan tim dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dalam mengikuti Final Regional Kalimantan pada Maret mendatang yang akan digelar di Stadion Demang Lehman Martapura. (Rep: Sona/ Ft: Rahmat)

Bagikan Artikel ini ke Facebook