E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

WAKTU

Dibaca: 613 kali, Dalam kategori: Pendidikan, Diposting oleh: ONESIMUS OSIAS PULING,S.Pd lihat profil
pada tanggal: 2016-03-03 22:39:42 wib


WAKTU

Waktu sangat berharga bagi kehidupan dan juga aktifitas sehari-hari. Jika kita pandai mengatur waktu, maka waktu akan memberikan keberuntungan bagi kita. Jika kita mau membangun sebuah uasaha kita harus membutuhkan waktu, seperti yg disampaikan Rohn bahwa;
Butuh waktu untuk membangun sebuah usaha. Butuh waktu untuk membangun sebuah kehidupan. Dan butuh waktu untuk tumbuh dan berkembang. Maka, berilah diri Anda, perusahaan Anda, dan keluarga Anda waktu yang mereka butuhkan dan patut mereka dapatkan.” (Jim Rohn) “ Seningga dari itu kita akan menghasilkan (Uang).
Mata Uang yang Paling berharga di dunia ini adalah Waktu. Tidak seorangpun bisa membeli waktu yang sudah terpakai.” (Anonim) “. Setelah menghasilkan uang dari waktu yang telah dipakai, maka jangan lupa bersyukur pada Tuhan sang pemberi waktu. Ketika kita bersyukur, kita harus ingat bahwa apresiasi tertinggi adalah bukan sekedar kata-kata, tapi hidup dengan rasa syukur itu”. “When we express our gratitude, we must never forget that the highest appreciation isn’t to utter words, but to live by them“. (John F. Kennedy) Setelah bersyukur jangan tinggal diam, tetapi bersiaplah untuk menyambut kesempatan berikutnya yang datang. Mengapa demikian? Kesempatan tidak datang berulang-ulang kepada orang yang tidak menangkap kesempatan itu. Bersiaplah ketika kesempatan datang. Mengapa? Keberuntungan adalah saat ketika persiapan dan kesempatan bertemu. Be ready when opportunity comes… Luck is the time when preparation and opportunity meet. (Roy D. Chapin Jr.) Setelah semuanya berjalan dengan lancar, jangan lupa menghadirkan Tuhan dalam segala aktifitas. Mengapa harus hadirkan Tuhan? Orang yang tidak menghadirkan Tuhan dalam keberhasilannya akan sia-sia dan muda goyah. Memerlukan masa 20 tahun untuk membangun reputasi, tetapi hanya memerlukan 5 menit untuk menghancurkannya. Jika kita sadar akan hal itu, kita dapat melakukan segala sesuatu dengan cara yang berbeda. It takes 20 years to build a reputation and five minutes to ruin it. If you think about that, you’ll do things differently. (Warren Buffett). Semoga saya juga bisa menghargai waktu untuk bisa bermanfaat bagi hari-hari kedepan. Semoga bermanfaat! Salam.
By: Onesimus O Puling.

Bagikan Artikel ini ke Facebook