E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

SISWA MIN MODEL MARTAPURA BUGAR DENGAN JALAN SANTAI

Dibaca: 629 kali, Dalam kategori: Olahraga, Diposting oleh: SON ANI, S.Pd lihat profil
pada tanggal: 2016-03-14 11:26:02 wib


SISWA MIN MODEL MARTAPURA BUGAR DENGAN JALAN SANTAISISWA MIN MODEL MARTAPURA BUGAR DENGAN JALAN SANTAI

Martapura-Mimora. Guru Olahraga Son Ani, S.Pd mengajak seluruh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri Model Martapura (Mimora) melakukan jalan santai guna meningkatkan kebugaran, Jumat (11/03/16).
Jalan santai dilaksanakan untuk meningkatkan kebugaran seluruh siswa serta dewan guru yang juga ikut jalan santai sekaligus merubah suasana yang biasanya setiap pagi Jumat melakukan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) di halaman madrasah. “Jalan santai kerap dilaksanakan sebulan sekali agar siswa tidak jenuh sekaligus membudayakan hidup sehat dengan rajin berolahraga.” ujar Son Ani.
Sebelum berangkat terlebih dahulu siswa di bariskan dua berbanjar dan diberikan pengarahan untuk menjaga ketertiban, keamanan selama diperjalanan. “Sewaktu di perjalanan kalian harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan silahkan melantunkan syair-syair islami sebagai pengusir lelah,” kata Yunani salah satu guru yang juga ikut mendampingi siswa.
Rute perjalanan yang di tempuh dari Mimora menuju jalan SMPN 3 Indrasari melewati stadion sepak bola Demang Lehman, jalan Bincau, dan kembali ke jalan Sekumpul dengan waktu 20 menit. Menurut Syifa Sudurina, olahraga yang paling ringan dan menyenangkan adalah melakukan olahraga dengan jalan santai, apalagi dilakukan secara bersama-sama. Alhamdulillah akhirnya sampai juga kembali ke sekolah meskipun datang paling akhir, ujar Syifa siswa kelas VI yang memiliki perawakan paling gendut.
“Melalui gerak jalan santai ini, siswa dan dewan guru diajak untuk gemar berolahraga, Insya allah kesehatan selalu terjaga apabila melakukan olahraga yang rutin sehingga kita dapat menjalankan aktivitas sehar-hari dengan baik,” ungkap Son Ani. (Rep: Sona/ Ft: Naswa)

Bagikan Artikel ini ke Facebook