E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

MTs Siulak Gedang Menggelar Expo Madrasah dan Pentas Seni Ke-2 Tahun 2016

Dibaca: 1244 kali, Dalam kategori: Pendidikan, Diposting oleh: Admin lihat profil
pada tanggal: 2016-03-30 01:43:06 wib


MTs Siulak Gedang Menggelar Expo Madrasah dan Pentas Seni Ke-2 Tahun 2016Kerinci (Humas) – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Siulak Gedang menggelar Expo Madrasah dan Pentas Seni sekaligus launching Mars “Rasional”. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pgs. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, Drs. Nahrizal, Selasa (29/03/2016).

Expo dan pentas seni tersebut diikuti oleh beberapa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD) yang berada di Siulak. Sejumlah stand dalam Expo menampilkan beberapa hasil karya siswa-siswa madrasah, seperti kerajinan dan lainnya. Acara expo juga diisi dengan gelaran keterampilan dan tari tradisional para siswa.

Ikut hadir dalam kesempatan ini, Kepala Subbag Tata Usaha, Pelaksana Kepegawaian Kankemenag Kabupaten Kerinci, Camat Siulak, Kepala KUA Kecamatan Siulak dan beberapa orang dari Kelompok Kerja Kepala Madrasah.

Kepala MTs Siulak Gedang, Desmadera, S.Ag, M.PdI dalam laporannya menyampaikan bahwa Expo Madrasah bertujuan untuk menjalin silaturrahim antara siswa SD dan MI, sekaligus sebagai upaya memasyarakatkan Madrasah.

Sementara itu, dalam Sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, Drs. Nahrizal memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Expo dan Pentas Seni Madrasah. Menurutnya kegiatan positif tersebut sebagai ajang yang tepat untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi peserta didik.

“Dilaksanakannya Expo Madrasah dan Pentas Seni ini juga sebagai bukti bahwa MTs Siulak Gedang memiliki daya saing yang tinggi dan tidak kalah dengan madrasah dan sekolah lainnya di Kabupaten Kerinci,” jelas Kakan Kemenag. (Awr)

Bagikan Artikel ini ke Facebook