E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Operator Sekolah Dalam Mengerjakan Dapodik.

Dibaca: 530 kali, Dalam kategori: Motivasi, Diposting oleh: ARFIAN lihat profil
pada tanggal: 2016-06-28 20:37:54 wib


Operator Sekolah Dalam Mengerjakan Dapodik.Asslamu'alikum wr. wb.
sebelum menulis tulisan/artikel ini saya perkenalkan data pribadi saya :
Nama arfian, Nip 1975100920141003, Pekerjaan Staf Tata Usaha Sekolah dan Operator Sekolah, Tempat tugas SMP Negeri 3 Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh.
Instansi Induk Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue.
Salam sejahtera kepada teman semua dimanapun berada di seluruh Nusantara.
Salam kenal kepada teman semua semoga kita dalam Lindungan Allah. SWT, dan dalam mengerjakan pekerjaan selalu sehat wal'afiat amin.
Saya ditugaskan sebagai operator sekolah sejak tahun 2012 sampai dengan sekarang dan terkadang sewaktu melaksanakn tugas keterbatasan wawasan dan tehnologi masih kurang, dan dengan dituntut dengan Aplikasi Sekolah yang serba Online seperti pengisian Data PTK dan Data Peserta Didik serta situs - situs lain yang tampil dalam aplikasi tersebut semua serba Online.
Apabilah ada perintah Admin Dinas Pendidikan dan harus disiapkan dalam tempo tiga hari, itu terkadang saya selalu bertanya bagaimana caranya dan selanjutnya dikarenakan saya dan teman - teman operator minim pelatihan diwaktu tahun 2012 tersebut tentang bagaimana cara kerja aplikasi Dapodik tersebut.
Namun dalam kurun waktu beberapa bulan selalu saya pelajari dengan seksama aplikasi tersebut agar saya bisa bekerja maksimal dalam memasukan dan mengeluarkan data PTK dan Peserta Didik dalam aplikasi dapodik.
Alhamdulillah sampai dengan sekarang sudah lancar berkat kerja keras, dan semua pekerjaan kalau tidak ditekuni pasti semua tidak akan berjalan lancar.
Tapi harapan saya karena di Kabupaten Simeulue minim pelatihan Operator Sekolah dengan Admin Pusat (Kemdikbud) sesekali buatlah pertemuan dengan kami.
Ihklas dalam bekerja dan telitih sebagai pedoman kerja bagi kita semua.
salam satu data.
Wassalam dan Terima Kasih.

Bagikan Artikel ini ke Facebook