E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Buat Diri Anda Lebih Produktif dengan Manajemen Waktu

Dibaca: 798 kali, Dalam kategori: Keuangan, Diposting oleh: Admin lihat profil
pada tanggal: 2015-05-07 02:56:39 wib


Buat Diri Anda Lebih Produktif dengan Manajemen WaktuSeorang pengusaha memang selalu dituntut untuk terus berbuat lebih, apa lagi bagi mereka yang memulai dari bawah. Secara tidak langsung, produktivitas diri perlu Anda tekankan dari waktu ke waktu.

Tapi tentu saja itu bukanlah hal yang mudah. Ada kalanya Anda akan merasa lelah, mendapat mood yang kurang baik, atau timbulnya beberapa masalah yang bisa meracuni pikiran. Dan tentu saja hal itu bisa langsung menurunkan produktivitas Anda secara drastis. Kendati demikian, semua itu tidak bisa Anda jadikan alasan untuk jauh dari kata sukses.

Nah, agar bisa mencapai kesuksesan sesuai dengan apa yang Anda harapkan, Anda perlu kepandaian dalam menggunakan energi, waktu, serta tetap fokus. Dengan banyaknya orang yang ingin menjumpai Anda -meski hanya untuk sekadar ngobrol-, penting untuk membagi waktu dengan baik.

Yang perlu Anda ketahui adalah, apa yang Anda lakukan pada 10 jam hari ini, maka akan berdampak pada produktivitas Anda esok hari. Termasuk apa yang Anda makan, minum, dan kerjakan. Dampak tersebut bisa bersifat negatif maupun positif. Jadi pastikan diri Anda untuk terus berenergi, meski tidak lah mudah.

Untuk berhasil mempraktikkannya, Anda perlu menyusun catatan mengenai apa yang akan Anda lakukan esok hari berdasarkan dengan tingkat prioritas. Misalnya tentang meeting yang akan Anda lakukan, beberapa pekerjaan yang harus Anda kerjakan, juga janji yang harus Anda tepati. Menjelang sore/malam, ulangi lagi membuat catatan untuk keesokkan harinya. Begitu seterusnya.

Dalam membuat skala prioritas, Anda bisa menentukannya berdasarkan atas beberapa hal yang meliputi, apa yang dapat menunda bahkan membatalkan jadwal Anda. Juga apa yang sekiranya penting untuk dilakukan lebih cepat.

Rajin – rajinlah melihat kembali schedule Anda pada satu minggu ke depan. Ini untuk memastikan kembali, hal – hal apa saja yang tidak boleh dilewatkan. Namun tetap tak lupa beristirahat dengan cukup.

Intinya adalah Anda perlu lebih strategis lagi dalam menggunakan waktu. Ini akan meningkatkan produktifitas Anda secara jauh. Jadi ketika menghadapi hal penting yang perlu Anda lakukan, Anda bisa sangat maksimal.

sumber:
http://www.marketing.co.id/buat-diri-anda-lebih-produktif-dengan-manajemen-waktu/

Bagikan Artikel ini ke Facebook