E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Ngalas Bareng Jelajah Wana Wisata Onga’an dan Tirta Wisata Waduk Siman

Dibaca: 717 kali, Dalam kategori: Olahraga, Diposting oleh: YOHANA RAHAYU PANCAWATI DESRITA, S.Sos lihat profil
pada tanggal: 2016-09-13 10:14:04 wib


Ngalas Bareng Jelajah Wana Wisata Onga’an dan Tirta Wisata Waduk Siman
Blaaar..., Blaaaar..., Blaaaar...., suara raungan mesin motor trail memecah keheningan hutan di Desa Kepung Kecamatan Kepung. Sebanyak 600 motor trail ikut dalam acara Bakti Sosial “Ngalas Bareng” Jelajah Wana Wisata Onga’an dan Tirta Wisata Waduk Siman. Start dimulai pukul 08.00 WIB para pecinta Adventure Trail sudah tumpah ruah memenuhi jalanan di Dusun Mangunrejo Desa Kepung.

Begitu bendera start dikibarkan tidak henti-hentinya para riders menggeber-ngeber kendaraannya menyusuri hutan didesa tersebut. Tempat yang pertama mereka tuju adalah Tirta Wisata Waduk Siman. Di waduk tersebut mereka istirahat dibawah pohon trembesi yang sangat rindang dan sejuk sembari menikmati indahnya alam pegunungan yang berdekatan dengan Waduk Siman.

Setelah puas, mereka langsung menggeber trailnya lagi menyusuri rintangan Kali Konto yang cukup menantang dan menguras tenaga. Kali Konto yang berpasir dan airnya cukup dalam tidak menciutkan nyali para riders untuk menaklukkannya.

Dedik Setiawan salah satu riders dari Mojokerto yang ikut dalam Kegiatan ini mengaku sangat menikmati segala rintangan ini. Dedik bersama 15 riders lainnya selalu hadir dalam even adventure trail yang ada di Kabupaten Kediri.

Dedik mengatakan Kabupaten Kediri itu sangat indah dengan potensi wisata yang dimilikinya. Seperti Waduk Siman dan Bukit Onga’an yang semakin fenomenal membuat wisata yang ada disini menjadi semakin lengkap.

Setiap ada even di Kabupaten Kediri saya pasti ikut, karena saya termasuk pecinta keindahan alam seperti Bukit Onga’an ini. Walaupun saya bukan orang Kediri tetapi saya bangga bisa berada disini. Kabupaten Kediri, kami pasti kembali menikmati keindahanmu, terang Dedik bersama teman-temanya.

Munaji salah satu penggagas berdirinya KTA (Kepung Trail Adverture) yang juga sebagai ketua penyelenggara pada acara ini mengatakan walaupun para riders garang dilintasan mereka tetap memiliki hati bak berlian untuk berbagi kepada sesama.

Dalam even kali ini sudah terkumpul 100 paket sembako yang selanjutnya akan diserahkan kepada warga kurang mampu. Warga yang rumahnya berada dalam jalur adventure ini akan mendapatkan batuan langsung dari para riders. Terang Munaji

Pria yang akrab dipanggil Pak Jack ini menjelaskan komunitas trail adventure yang semakin banyak penggemarnya dapat dijadikan sebagai sarana mempromosikan potensi yang ada di Kabupaten Kediri terutama di Waduk Siman dan Bukit Onga’an di Kacamatan Kepung.

Setiap ada acaara seperti ini banyak yang datang dari luar Kota seperti Jombang, Tulungagung, Blitar dan Mojokerto. Dari situlah potensi-potensi tersebut mudah terkenal dan menjadi tujuan utama wisatawan berlibur. Ujar Jack

Dalam kesempatan yang sama Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno melalui Kepala Dinas Kominfo Kab.Kediri Ir.Adi Suwignyo, M.Si mengatakan kepada Para Riders yang memenuhi Bukit Onga’an, bahwa potensi-potensi yang ada di Kabupaten Kediri akan hadir juga di acara Pekan Budaya dan Pariwisata di area Simpang Lima Gumul pada tanggal 31 Juli – 6 Agustus 2016, Ingat… ingat.. lan ojo lali looh.... (Kominfo)

Bagikan Artikel ini ke Facebook