E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Kabupaten Kediri Siap Sabet 'Swasti Saba Wiwerda' Kabupaten Sehat Tahun 2017

Dibaca: 449 kali, Dalam kategori: Kesehatan, Diposting oleh: YOHANA RAHAYU PANCAWATI DESRITA, S.Sos lihat profil
pada tanggal: 2016-09-26 08:10:55 wib


Kabupaten Kediri Siap Sabet 'Swasti Saba Wiwerda'  Kabupaten Sehat Tahun 2017Sebanyak 104 peserta yang terdiri dari 24 SKPD sebagai tim Pembina Kabupaten Sehat Kabupaten Kediri, 15 orang Forum Kabupaten Sehat dan 65 orang Forum Komunikasi Kecamatan dan Pokja Desa siap mendukung terlaksananya Kabupaten Sehat untuk Kabupaten Kediri bisa menyabet Tatanan “SWASTI SABA WIWERDA”. Dukungan tersebut terlontar, pada hari ini (25/7) di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr.Adi Laksono, MM juga sebagai Sekretaris Kabupaten Sehat mendampingi Pembina Kabupaten Sehat Kepala Bappeda Kabupaten Kediri yang diwakili Kabid Sosial Budaya Drs.Sudarmono,MM, Ketua Forum Kabupaten Sehat Dr.Moch. Mucksin juga sebagai Kabid Pemuda OR dan PNFI Dikpora Kabupaten Kediri.

Drs.Sudarmono,MM mewakili Kepala Bappeda Kabupaten Kediri menyampaikan bahwa Kabupaten Sehat adalah kondisi Kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni masyarakat yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegritas dan disepakati oleh masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Selain itu Kabupaten Sehat juga merupakan proses yang berjalan dalam meningkatkan kualitas lingkungan fisik, sosial dan budaya dengan pengembangan potensi masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, sikap serta prilaku menuju hidup sehat. Jelas Sudarmono

Langkah untuk mewujudkan kualitas lingkungan sehat membutuhkan kesadaran dan tanggungjawab yang tinggi serta kemitraan yang solid antara Pemerintah Daerah, swasta maupun masyarakat secara terarah, terkoordinasi, terpadu dan berkesinambungan. Jelas Sudarmono

Diharapkan untuk semuanya bisa mendukung demi terciptanya Kabupaten Sehat untuk Kabupaten Kediri yang akan dilaksanakan tanggal 10 Agustus 2016 pada Verifikasi Tingkat Propinsi Jawa Timur untuk dapat lolos Tingkat Nasional.

Dr. Moch. Muchsin menambahkan untuk menuju Kabupaten Sehat untuk Kabupaten Kediri kita merencanakan 13 titik pantau di 13 Kecamatan yaitu Kecamatan Gurah, Pare, Ngasem, Papar, Wates, Ngancar, Tarokan, Ringinrejo, Badas, Grogol, Semen dan Plosoklaten.

Semuanya sudah siap dengan pengajuan dan administrasi juga dokumentasi dengan melihat hasil paparan di masing-masing Kecamatan sebagai titik pantau untuk bisa menyabet Tatanan “SWASTI SABA WIWERDA”. Papar Muchsin

Dengan tambahan 2 tatanan yaitu 1. Kawasan Hutan Sehat, 2. Kawasan Pariwisata Sehat, Saya hanya bisa mengucapkan terimakasih atas kesiapan semuanya untuk mendukung Kabupaten Kediri Lebih Baik, Maju dan menjadi Kabupaten Sehat. Ujar Muchsin (ita.Kominfo).

Bagikan Artikel ini ke Facebook