E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Ayooo Ciptakan Sukorejo Indah Menjadi Indah dan Hijau Sesuai Namanya

Dibaca: 291 kali, Dalam kategori: Motivasi, Diposting oleh: YOHANA RAHAYU PANCAWATI DESRITA, S.Sos lihat profil
pada tanggal: 2016-09-26 08:19:51 wib


Ayooo Ciptakan Sukorejo Indah  Menjadi Indah dan Hijau Sesuai  NamanyaBanyak sekali gebrakan gebrakan baru dari teman-teman PPL di Kabupaten Kediri untuk memajukan para Gapoktan, Poktan juga KWT. Hari ini Jum'at (29/7) sesuai dengan nama Desa Sukorejo tepatnya berada di Perumahan Sukorejo Indah RW 09 para PPL akan melaksanakan penghijauan dan menjadikan suasana yang indah, sejuk dan nyaman.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator PPL Kecamatan Ngasem Suyetno, SP, kami akan menanam bibit Klengkeng yang merupakan program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri. Bibit ini juga bantuan dari Ibu Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno sebanyak 100 batang, khusus untuk anggota KWT (Kelompok Wanita Tani) “Mitra Alam” dan yang lain ditanam di lingkungan Perum Sukorejo Indah RW.09.

Tujuan penanaman bibit Klengkeng ini biar Desa Sukorejo menjadi Kampung Klengkeng. Dengan program Klengkengisasi yang arah sasarannya kepada KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) untuk Ketahanan Pangan Keluarga.

Ditambahkan oleh Suyetno disamping tanaman Klengkeng ibu-ibu KWT Mitra Alam juga menanam Sayur-sayuran, ternak lele dan kelinci. Kedepannya Lingkungan Perum Sukorejo Indah akan berbasis hijau sayuran yang organik.

Nunuk Dyah Andayani Ketua KWT Mitra Alam menceritakan bahwa KWT Mitra Alam dibentuk sekitar 2 tahun lalu. Semuanya tidak ada kendala walaupun kami hanya beranggotakan 23 orang tetapi kami bertekad akan menambah anggota sebanyak-banyaknya. Dengan motivasi dan praktek lapang seperti ini saya yakin banyak yang tergerak hatinya ingin bergabung bersama KWT Mitra Alam.

Kami sudah kompak, guyub rukun saling berbagi dan membantu dan dengan PPL kami sudah mendirikan grup di Whats App (WA). Jadi apa saja yang kami butuhkan dan keluhkan bisa langsung tersampaikan melalui media sosial tersebut. Ungkap Nunuk

Agus Hadi S, sebagai PPL Desa Sukorejo yang selalu mendampingi KWT Mitra Alam berpesan kepada ibu-ibu untuk selalu menjaga kerukunan, bila perlu menambah anggota se RW 09 Perum Sukorejo Indah.

Tidak apa-apa itu lebih baik dan program dari Pemerintah Kabupaten Kediri terutama Ibu Bupati Kediri bisa tersampaikan secara merata dan berkesinambungan.Kegiatan ini nantinya bisa menambah penghasilan bagi ibu-ibu yang saat ini sebagai Ibu Rumah Tangga, daripada ngerumpi atau rasan-rasan. Tutur Agus Hadi

Ayooo .. kita buat kegiatan yang positif dengan memanfaatkan lahan pekarangan dengan tanaman yang bermanfaat seperti tanaman klengkeng, sayur-sayuran ada juga tanaman Toga. Kita ciptakan bersama Perum Sukorejo Indah menjadi Indah dan Hijau sesuai dengan namanya. Tambah Agus Hadi (Kominfo).

Bagikan Artikel ini ke Facebook