E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Ifan dari Man Krecek Pemenang Putra Batik Tahun 2016

Dibaca: 1029 kali, Dalam kategori: Pendidikan, Diposting oleh: YOHANA RAHAYU PANCAWATI DESRITA, S.Sos lihat profil
pada tanggal: 2016-09-26 08:23:15 wib


Ifan dari Man Krecek Pemenang Putra Batik Tahun 2016Hujan deras tidak menyurutkan langkah kaki yg lemah gemulai di karpet warna merah oleh 20 peserta finalis putra dan putri batik Kabupaten Kediri 2016, Kamis ( 4/8).

Berbagai macam bentuk, corak, perpaduan warna yang menantang dan berani di tambah dengan hiasan pernak pernik aneka warna menambah anggun, elegan, serasi, dan menawan dikenakan para finalis yang gagah-gagah dan cantik-cantik.

Dari 88 peserta dengan melalui seleksi yang sangat ketat dari berbagai sekolahan baik di Kabupaten Kediri sampai ke luar Kabupaten Kediri hingga didapatkan 20 peserta finalis.

Kali ini dengan mengusung tema " Ayo Membatik" para finalis di haruskan belajar bagaimana cara membuat batik mulai dari desain sampai penampilan. Dengan mengusung berbagai macam visi dan misi yang di padukan dengan batik yang mereka tampilkan.

Keterlibatan para pakar pakar batik melalui UMKM sangat membantu peserta dalam menlaksanakan persyaratan yang diajukan oleh panitia. Seperti batik yang sangat ternama Batik Tulis Aura, Batik Semen, ibu anik Ngasem, Jumantara Desa Menang Pagu, Rini Joyo Sukorejo Ngasem, Aulia Mojo, Batik Suminar, Estri Batik Gurah, Lokantara Wates. Para pakar batik ini bersaing menjadi yang terbaik.

Salah satu peserta finalis batik Ifan Muhammad Aulia' dari MAN Krecek Pare dengan modal wajah yang cakep, tinggi dan selalu tersenyum ramah. Remaja hasil bimbingan UMKM Esti Batik Kecamatan Gurah ini mampu memukau penonton dan berhasil menyabet juara 1 Putra Batik Tahun 2016 dan Best Batik Design.

Apa kata si cakep untuk batik di kalangan anak muda..., Modifasi batik yang saya kenakan mengambil tema Panji Balik Kampung. Dengan perpaduan seni jaranan, saya buat pernik pernik menggambarkan arah jalan Simpang Lima Gumul. Saya mengeksplor potensi batik yang ada di Kabupaten Kediri dan ingin menambah pengetahuan tentang semua hal dan belajar dari apapun. Terang Ifan Muhammad

Selain itu saya Ingin menambah prestasi dan terketuk untuk lebih melestarikan dan mempromosikan batik di kalangan kawula muda dan bila perlu sampai manca negara. Sambil menangis terharu dan berkara lirih, piala ini untuk ibu saya tercinta yang sekarang sudah bersama Allah di Surga. Ungkap Ifan Muhammad

Peserta finalis putri Larisa Rahma Diva menyabet kategori Wakil Putri Batik 1, kuliah di Fakultas Tehnik Perkapalan ITS Surabaya putri dari Bapak Camat Puncu Dengan menggenakan batik bernuansa mewah perpaduan corak yang sangat elegan hasil bimbingan UMKM Aura Batik Kecamatan Semen

Mengatakan melalui batik kita perkenalkan Panji Asli Bumi Kadiri dan juga memperkenalkan Pariwisata yang ada di Kabupaten Kediri sampai ke manca negara dan bisa mendunia. (ita.Kominfo)

Bagikan Artikel ini ke Facebook