E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

KOMUNITAS ADVENTURE TRAIL TERPUASKAN JELAJAH KAWASAN WISATA BUKIT ONGA'AN

Dibaca: 381 kali, Dalam kategori: Olahraga, Diposting oleh: YOHANA RAHAYU PANCAWATI DESRITA, S.Sos lihat profil
pada tanggal: 2016-10-11 08:37:11 wib


Tantangan baru bagi para raider penggemar Adventure Trail untuk menjelajahi wahana baru terutama obyek wisata alam yang ada di Kabupaten Kediri, salah satunya Bukit Onga'an.

Hari ini Sabtu, (8/10) para raider yang tergabung dalam KTK yaitu Komunitas Trail Kediri dikawal langsung ketua ONTREC (Onga’an Trail Community) juga Kepala Dusun Besowo Itarya Bowo bersama sekitar 20 anggota ONTREC, mencoba jalur Adventure Trail menuju Bukit Onga’an Besowo Kecamatan Kepung.

ontrec1

KTK dipimpin langsung Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Purnomosidi, SIP. bersama Kapolres Kediri Kota AKBP Wibowo, S.IK, PT. Gudang Garam, Slamet Gus Ab, Kepala Perhutani KPH Kediri, Ketua KONI Kota Kediri serta anggota KTK sekitar 60 orang.

Dibawah pengawalan ONTREC, rombongan KTK mengambil jalur start dari Rumah Eko salah satu Pengurus ONTREC di jalur protokol Desa Besowo. Lanjut ambil jalur menurun menuju arah Desa Siman, sesampai perempatan belok kiri, ambil jalur sawah dan masuk kampung tembus Waduk Siman.

ontrec2

Jalur berlanjut menyusuri Kali Konto, naik masuk Hutan Mahoni Sidodadi Besowo. Selanjutnya jalur memasuki hutan lebat yang asri dan menawan yaitu Hutan Bukit Onga’an dan akhirnya memasuki Kawasan Wisata Bukit Onga’an.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Purnomosidi, SIP mengatakan sungguh luar biasa, cocok sekali buat refresing. Baik jalur perkampungan maupun jalur hutannya semuanya sangat menawan.

ontrec3

“Apalagi begitu memasuki jalur hutan lebat dan langsung lihat Bukit Onga’an yang sejuk dan nyaman. Itu bisa untuk menebus dan melepas lelah setelah melakukan Adventure Libas Hutan Besowo.” Kata Purnomosidi.

“Saya baru pertama kali ke Bukit Onga’an, kalau lihat seperti ini saya punya rencana untuk ajak keluarga refresing dan sekaligus mengabadikan Bukit Onga’an bersama keluarga.” Ujar Purnomosidi

“Ternyata, Bukit Onga'an memangbetul-betul sangat indahh...! Apalagi saya tadi bisa mengabadikan Bukit Kura-Kura, sungguh sangat mirip dengan Kura-kura betulan.” Ungkap Purnomosidi.

ontrec4

“Setelah melihat hasil fotonya saya lalu ambil gaya seolah-olah mengelus kepala Kura-Kura. Hasil fotonya bagus juga, ini bisa mengundang minat banyak wisatawan untuk ikut bergaya seperti saya.” Tambah Purnomosidi sambil tersenyum.

“Setiap kami melaksanakan Adventure Trail, apalagi memasuki kawasan hutan kami selalu menjaga keindahan, keaslian dan bila perlu kita lestarikan atau paling tidak kita bisa memberikan tanaman penghijauan untuk daerah wisata seperti Bukit Onga’an ini.” Terang Purnomosidi.

“Lumayan juga perjalanan sekitar 1 jam dengan jalur yang sungguh luar biasa, hutan yang masih perawan walaupun sering dibuat jalur Adventure tapi tidak ada yang rusak. Salut untuk Kabupaten Kediri, saya acungi jempol untuk perkembangan dan kemajuan daerah wisata yang ada di Kabupaten Kediri.” Kata Purnomosidi sambil mengacungkan jempol.

ontrec5

Febby salah satu Raider Wanita dari KTK juga sangat terkesan, warung disini ternyata tidak ada yang mahal bahkan untuk kategori daerah wisata harga es teh Rp. 2.500 itu murah banget.

“Makanan pun lengkap ala desa menambah napsu makan, rasanya pingin berlama-lama saya di Bukit Onga’an. Saya memang sangat penasaran melihat foto dan cerita dari teman-teman yang sudah kesini dan mereka uploud di Instagram, WA, Facebook.” Ungkap Febby

“Akhirnya saya bisa juga ke Bukit Onga’an, ternyata memang sunguh sangat indah, penuh pesona, asri, sejuk dan bisa fresh. Tunggu saya akan datang lagi dengan membawa laskar yang lebih banyak.” Kata Febby (ITA. Kominfo)

Bagikan Artikel ini ke Facebook