E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

WANITA INGIN TETAP CANTIK ? ADA 5 TIPS KECANTIKAN MUSLIMAH

Dibaca: 289 kali, Dalam kategori: Agama, Diposting oleh: MASRUKAH S.Pd lihat profil
pada tanggal: 2017-03-20 16:31:14 wib


WANITA INGIN TETAP CANTIK ? ADA 5 TIPS KECANTIKAN MUSLIMAHSetiap wanita selalu ingin tetap tampil cantik dan awet muda.Dengan segala macam upaya dan perawatan mahal, bahkan wanita rela melakukan oprasi plastik yang banyak menanggung resiko dilaluinya.Sudah sekian banyak wanita yang menjadi korban karena oprasi kecantikan dan pemakaian zat-zat kimia dalam tubuh.
Sebagai seorang muslimah kita punya tuntunan seperti yang saya tulis dalam artikel saya kali ini.
Islam telah mengatur banyak hal. Rahasia kecantikan alami wanita muslimah pada dasarnya bersumber dari kecantikan batin. Sebab secantik apapun kecantikan fisik, tanpa diikuti dengan kecantikan batin, maka kecantikan tersebut hanya akan bertahan beberapa waktu saja atau tidak abadi.
Rahasia kecantikan wanita muslimah bukan hanya sekedar tubuh yang anggun, pakaian yang indah, jilbab modern dan sebagianya. Namun juga perlu kecantikan dari dalam yang disebut inner beauty.
Bagaimana agar muslimah tetap awet cantik tanpa Make Up ?
Sebenarnya ada banyak hal yang bisa menjadikan wanita awet cantik menurut islam,namun hanya 5 tips penting yang saya tulis disini :
1. Wudhu
Berwudhu adalah salah satu rutinitas ibadah yang bukan hanya sekedar ibadah biasa saja, tetapi juga memiliki khasiat luar biasa untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa rutinitas membasuh kulit muka sebanyak lima kali dalam sehari akan mencegah terjadinya kanker kulit sekaligus menjadi facial wajah yang membantu membersihkan kulit wajah.Dengan sering melakukan wudhu wajah akan bersinar, Nur Ilahi akan tampak bercahaya,kita bisa membandingkan dengan orang yang tidak pernah melakukan wudhu.Pasti akan berbeda walaupun wajahnya bersih namun tidak tampak sinar diwajahnya.
Diharapkan jika sehabis berwudhu, jangan langsung dikeringkan oleh handuk, biarkan menetes dan kering sendiri. Lalu ambillah sajadah, shalat, berdzikir, dan berdo’a.
Dengan wudhu lima kali sehari, maka wajah akan selalu segar, berseri-seri, dan cantik.
2. Menata Hati
Hati adalah segumpal darah yang jika itu baik maka baiklah yang lain. Kecantikan hati akan menampakan kecantikan fisik, tetapi kecantikan fisik tidak selalu menampakan kecantikan hati. Jadilah orang yang baik, yang senang bersyukur, sabar, tidak mudah terpengaruh, dan setia di jalan Allah. Membaca al-Qur’an dan berzikir juga dapat membuat hati menjadi lembut.
Hindari dan jauhi penyakit-penyakit hati yang akan menjadikan hitamnya hati kita seperti :riya’,hasut,dengki,pemarah dan penyakit hati lainya.
3. Menutup aurat
Wanita muslimah diwajibkan menutup aurat,seperti telah dijelaskan dalam KitabNYa.
“Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang Mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59).
Manfaat jilbab dan baju gamis disamping merupakan syariat ajaran Islam juga berfungsi untuk melindungi tubuh, rambut, dan kepala seorang wanita dari paparan cahaya matahari secara langsung. Kontak cahaya matahari yang terjadi secara terus menerus, akan berakibat pada terjadinya resiko kanker kulit.
Lihatlah ! Wanita berjilbab akan tampak anggun dan mempesona...
4. Banyak tersenyum
Yang dimaksud disini adalah selalu menampakkan raut muka yang ramah, tegur sapa dengan orangtua,teman,saudara senantiasa dengan wajah ceria yang menampakkan kesantunan terhadap sesama.
Tapi jangan senyum sendiri ya?...nanti dikira orang gila hehe...
Termasuk ciri-ciri ahli surga adalah wajah yang senantiasa tampak tersenyum.
5.Tahajjud (qiyamullail)
Melakukan ibadah tahajjud, bukan bertujuan untuk memiliki wajah yang menawan. Akan tetapi untuk mencari ridho Alloh semata,namun Allah telah memberikan hikmah yang luar biasa kepada hamba-Nya di dunia ini yang ikhlas dan istiqamah bertahajjud.
Umar bin Khattab RA meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda, “Barang siapa salat malam, dan salat itu dilakukannya dengan baik, maka Allah memuliakannya dengan sembilan perkara lima di dunia dan empat di akhirat. Diantara lima perkara yang di dunia ini ialah
Tampak bekas ketaatannya pada wajahnya. Dalam hadis lain yang senada Rasul saw bersabda, “Barangsiapa yang mendirikan salat tahajjud, maka wajahnya akan terlihat elok di siang hari.“
Pada wajahnya memancarkan cahaya keimanan, setiap perkataannya akan dituruti oleh orang lain, analisa pikiran dan tulisannya tajam,juga akan mendapatkan perhatian dan kecintaan dari orang-orang sekelilingnya termasuk orang yang belum mengenalnya.
Demikian 5 tips kecantikan wanita muslimah sejati, jika kita bisa melakukanya maka selain menjadikan pribadi wanita yang berakhalaq mulia juga menjadi pribadi yang bertaqwa.




Bagikan Artikel ini ke Facebook