E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Batu Lumut Kerinci Semakin Populer di Kalangan Pecinta Batu

Dibaca: 1846 kali, Dalam kategori: Hobby, Diposting oleh: Admin lihat profil
pada tanggal: 2015-05-12 19:39:28 wib


Batu Lumut Kerinci Semakin Populer di Kalangan Pecinta BatuNama Lumut Kerinci (Luker) semakin populer di kalangan pecinta batu, baik di Kabupaten Kerinci maupun di kota-kota lainnya di Sumatera bahkan hingga ke Daerah lainnya di Indonesia. Tidak mengherankan, jika saat ini banyak kolektor yang memburu batu asal Kerinci tersebut.

Dalam setahun terakhir nama Luker semakin populer, setelah berhasil memenangkan kontes batu yang diadakan di beberapa kota di Indonesia. Tidak hanya semakin populer, harganya juga semakin mahal.

Batu akik Lumut Kerinci yang lebih sering disebut Luker, mengandung beberapa warna. Didominasi warna hijau, berpadu warna ungu dan bergaris putih, sehingga terlihat unik dan menarik. Oleh pencinta batu akik, garis putih itu sering disebut dengan tali air sebagai bagian dari motiv sebuah batu cincin.

Selain itu, jika Anda beruntung dan tepat dalam memilih batu, di dalam bongkahan batu akik Lumut Kerinci yang banyak ditemukan di Desa Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi ini, juga terdapat motiv seperti gurat-guratan panaroma alam, utamanya petir dan embun. Itulah mengapa batu ini mulai dilirik oleh banyak pencinta batu akik.

Bagikan Artikel ini ke Facebook