E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Tips Kebiasaan Istri Menyambut Suami Pulang Kerja

Dibaca: 1838 kali, Dalam kategori: Keluarga, Diposting oleh: Admin lihat profil
pada tanggal: 2015-05-12 20:02:52 wib


Tips Kebiasaan Istri Menyambut Suami Pulang KerjaSuami yang telah kerja seharian ingin dapat bersantai sesampainya di rumah. Kehadiran istri dan anak-anak yang menyenangkan di rumah tentu dapat melebur kelelahan setelah bekerja seharian di kantor dengan berbagai aktivitas dan problematika di dalamnya.

Wanita idaman pria yang sesungguhnya adalah wanita yang dapat menjadi pendampingnya yang menyejukkan hati di berbagai situasi atau kesempatan. Berkaitan dengan hal tersebut, coba kita lihat keseharian dalam rumah tangga yang tampak simpel namun cukup berarti di mata pria. Cara istri menyambut suami saat pulang kerja itu adalah moment yang harus diperhatikan. Lalu sikap seperti apa sih yang diharapkan suami saat melihat sang istri di rumah, saat ia baru saja pulang kantor?

Banyak istri yang mengeluh, jika suaminya lebih senang menghabiskan waktunya di luar rumah ketika jam kantor telah habis. Jangan dulu menyalahkan suami sepenuhnya, cobalah untuk melihat dari sisi lain. Pernyataan itu yang sering terlontar saat kebanyakan suami ditanyakan tentang alasannya mengapa mereka lebih suka di luar rumah saat pulang kerja.

Wanita memang sering dicap sebagai sosok yang cerewet, dan lebih suka menggunakan perasaan daripada logika. Hal ini sebenarnya sudah bisa dimaklumi bagi kebanyakan kaum pria. Namun di luar hal itu, ternyata para pria mendambakan sosok wanita yang dapat meneduhkan mata dan hatinya saat ia merasakan panas dan kelelahan. Dalam hal ini, para pria sering melibatkan perasaannya.

Jika ternyata pria tidak menemukan keteduhan itu di rumah, atau saat berada disisi wanita, maka pria cenderung untuk menghindarinya. Efek terburuknya, pria bisa saja mencari keteduhan lain di luar rumah, bahkan hingga mencari sosok wanita lain yang lebih dapat membuat dirinya nyaman saat berada disisinya.

Hal-hal kecil yang terjadi di rumah ternyata dapat menjadi pemicu hadirnya orang ketiga jika seorang istri tak dapat menempatkan kodrat dirinya sebagai wanita. Contohnya, istri yang bersikap tidak menyenangkan saat suami pulang kerja. Lalu apa yang bisa wanita lakukan untuk membuat pria atau suami merasa nyaman untuk pulang ke rumah sepulang kerja? Ikuti tipsnya berikut ini.

1. Tumbuhkan Simpati dan Empati

Hal pertama yang harus dipahami adalah bagaimana seorang wanita memahami dunia pria, yang harus bekerja untuk menafkahi keluarga. Jika wanita dapat memahami posisi pria yang telah bekerja keras sepanjang waktu setiap harinya, maka seorang wanita akan lebih dapat memberikan rasa syukur dan terima kasih atas tanggung jawab yang diberikan suaminya. Dengan begitu, wanita akan dapat bersikap lebih baik untuk menunjukkan rasa terima kasih dan penghargaannya.

2. Senyum Manis

Senyum manis adalah senjata paling ampuh yang dapat mendinginkan hati pria saat ia sedang kelelahan. Usahakan untuk tidak menunjukkan raut muka yang tidak menyenangkan saat suami pulang kerja. Memang tidak mudah jika ternyata diantara keduanya sedang dalam permasalahan, apalagi jika permasalahan tersebut berat. Tapi cobalah untuk meredam perasaan marah, kesal, kecewa, dengan raut muka yang masam saat suami pulang kerja.

3. Rapi, Cantik, dan Wangi

Wanita tak perlu tampil terlalu over dalam menyambut kedatangan suami pulang kerja. Gunakan pakaian, rias wajah, atau wewangian yang wajar-wajar saja. Jangan lupa, kebanyakan pria lebih menyukai istrinya tampil natural di rumah. Namun jangan juga tampil terlalu selengekan, misalnya memakai daster, rambut acak-acakan, badan bau asap masakan, dan yang lainnya. Menjelang kepulangan suami, persiapkan terlebih dahulu agar anda tampil menyenangkan. Misalnya, mandi, bersolek wajar, menyisir rambut, menggunakan pakaian rumah yang bersih, dan sedikit semprotan wewangian atau handbody lotion.

4. Persiapkan segala sesuatu kebiasaan suami sepulang kerja.

Anda dapat menyediakan perlengkapan mandinya, atau persiapan menyuguhkan hidangan penyambut kepulangannya. Setiap pria tidak sama kebiasaannya, ada yang pulang kerja langsung mandi, ada pula yang sepulang kerja ingin menikmati secangkir kopi atau teh terlebih dahulu, atau sepulang kerja langsung makan, dan kebiasaan-kebiasaan lainnya. Wanita biasanya lebih hafal dengan kebiasaan suaminya. Maka persiapkanlah kebutuhan-kebutuhan itu sebelum suami datang. Pastikan saat suami pulang, anda dapat menyediakan kebutuhan-kebutuhan dalam waktu yang singkat atau tidak terlalu lama.

5. Beri Waktu untuk Beristirahat

Apapun permasalahan yang sedang dihadapi antara anda dan suami, usahakan jangan lontarkan saat suami baru saja tiba di rumah. Beri ia waktu untuk beristirahat sejenak dari aktivitas kesehariannya yang melelahkan di kantor. Jangan lontarkan pertanyaan-pertanyaan yang dapat memancing pertengkaran dan kemarahannya. Banyak pria yang tidak suka dengan kebiasaan wanita yang satu ini. Biarkan ia mendinginkan pikiran setibanya di rumah. Anda tentu tidak mau bukan, jika pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan akan dijawab atas dasar emosi atau kekesalan semata? Cobalah untuk mencari waktu yang lebih baik untuk berdiskusi berbagai hal yang sifatnya sensitif. Cobalah untuk mencari topik pembicaraan yang menyenangkan dan dapat menghiburnya saat menemaninya minum teh sepulang kerja.

6. Buat Suasana Rumah dan Wanita yang Nyaman dan Menyenangkan

Jangan terlalu dipikirkan jika sering terdengar pepatah rumput tetangga terlihat lebih hijau. Ini wajar, namun anda sebagai seorang wanita harus dapat menyiasatinya dengan cerdik. Jadikan diri anda sebagai sosok yang menarik di matanya, apalagi saat suami pulang kerja dan lelah. Bukan semata-mata kecantikan fisik yang dicari pria untuk dijadikan istri. Kecantikan dari dalam diri wanita ternyata dapat lebih membuat pria terkagum-kagum dan lebih sering dirindukan.

Oleh sebab itu, jangan khawatir suami berpaling dari anda jika anda punya kebiasaan baik kepada dirinya. Banyak cara yang smart dan elegan untuk menjadi wanita yang lebih layak untuk dicintai dan disayangi, termasuk dengan bagaimana cara anda menyambut suami pulang kerja. Point-point di atas dapat membuat diri anda menjadi wnaita yang lebih menarik di antara wanita lainnya di mata pria. Inilah salah satu rahasia wanita yang dapat membuat dirinya menjadi kebanggaan suami.

Sumber:
http://www.kilasdara.com/2013/10/kebiasaan-istri-menyambut-suami-pulang-kerja/

Bagikan Artikel ini ke Facebook