E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Kenang Istrinya, Habibie: Cinta Habibie-Ainun Seribu Tahun Tetap Manunggal

Dibaca: 1215 kali, Dalam kategori: Keluarga, Diposting oleh: Admin lihat profil
pada tanggal: 2015-05-13 19:39:40 wib


Kenang Istrinya, Habibie: Cinta Habibie-Ainun Seribu Tahun Tetap ManunggalMantan Presiden BJ Habibie menghadiri peresmian Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun di lapangan Andi Makassau, Pare-pare, Sulawesi Selatan malam ini. Ia pun menyamakan kisah cintanya dengan istrinya Hasri Ainun layaknya kisah cinta Romeo=Juliet dan Laila-Majnun.

"Kisah Romeo dan Juliet tidak pernah menikah, begitu juga Laila-Majnun tidak pernah existing, Habibie-Ainun exist, cinta Habibie-Ainun seribu tahun tetap manunggal," ujar Habibie di tengah rintik hujan di monumen tersebut, Selasa (12/5/2015).

Ia lalu bercerita bahwa ide untuk menulis buku hadir seminggu setelah Ainun meninggal. Saat itu, ia didapati berjalan sendirian tengah malam di rumahnya. Orang-orang di rumahnya khawatir jika dirinya tidak segera dibantu, maka seminggu kemudian dikhawatirkan akan mengikuti jejak ibu Ainun masuk ke liang lahat.

"Ada beberapa opsi, Habibie masuk rumah gila, dirawat psikiater, atau dirawat di rumah diawasi tim dokter dari Jerman, atau menulis untuk menghilangkan depresi, saya pilih opsi terakhir," kenang Habibie.

Pria kelahiran 1936 itu mengatakan ia bukanlah seorang sastrawan. Namun, karena ia menulis buku itu dengan hati maka hasilnya menuai pujian berbagai kalangan. Bukunya juga menjadi best-seller di beberapa negara dalam jangka waktu 2,5 bulan saja.

"Kenapa bisa menuliskan buku ini, karena menulis dengan hati, kalau ada pribahasa menulis begitu banyak dengan berbotol-botol tinta, maka buku Habibie-Ainun ditulis dengan berbotol-botol air mata," tandas Habibie.

Patung Habibie-Ainun ini terletak di jantung kota Parepare dan dibuat dari perunggu setinggi seniman patung Neil El Fuady meter. Pembuatan patung ini diperkirakan menelan biaya Rp 1,46 miliar dan menggunakan anggaran APBD Pare-pare. Proses peresmian patung yang bertepatan dengan hari pernikahan Habibie-Ainun ke-53 tahun ini dihadiri oleh mantan Mendiknas Malik Fajar, Walikota Parepare Taufan Pawe dan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang, yang dimeriahkan dengan pesta kembang api.

Sumber:
http://news.detik.com/read/2015/05/12/224217/2913575/10/kenang-istrinya-habibie-cinta-habibie-ainun-seribu-tahun-tetap-manunggal

Bagikan Artikel ini ke Facebook