E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Sekjen Teken MoU Pengembangan Apartur Dengan UNJA

Dibaca: 692 kali, Dalam kategori: Pemerintahan, Diposting oleh: Admin lihat profil
pada tanggal: 2015-05-24 14:36:36 wib


Sekjen Teken MoU Pengembangan Apartur Dengan UNJAKementerian Agama melakukan langkah strategis dalam peningkatan kualitas SDM aparaturnya. Untuk memberikan akses pada pendidikan yang lebih tinggi, Kementerian Agama melakukan kerjasama dengan Universitas Negeri Jambi (UNJA).

Peresmian kerjasama ini ditandai dengan penadatangan MoU oleh Sekjen Kemenag Nur Syam dengan Rektor Universitas Negeri Jambi (UNJA) Aulia Tasman terkait pengembangan Sumber Daya Manusia dan peningkatan pendidikan kepada pegawai di lingkungan Kemenag Jambi. Seremonial penandatangan kerjasama pada pendidikan doktor bidang ilmu ekonomi, ilmu hukum, ilmu kependidikan, dan ilmu MIPA ini dilakukan di Aula UNJA, Jambi, Sabtu (23/5). Tampak ikut hadir, Direktur Pascasarjana UNJA Yusrizal, Para Dekan dan Kaprodi, Dosen Pascasarjana di lingkungan UNJA, serta civitas akademika dan para mahasiswa UNJA.

“MoU ini merupakan sesuatu yang harus disyukuri. Semoga setiap langkah Rektor dan civitas akademika UNJA menjadi sesuatu ibadah,” kata Nur Syam.

Dalam sambutannya, Nur Syam mengatakan bahwa salah satu tugas penting Kementerian Agama adalah meningkatkan kualitas pendidikan agama dan keagamaan, tidak hanya ilmu fiqih, akhlak, tafsir dan hadis, tapi juga berupaya melakukan integrasi dengan ilmu pengetahuan lainnya seperti ekonomi Islam, sosial keagamaan, dan lain-lain. “Kerjasama Kemenag dengan UNJA ini merupakan salah satu upaya pengembangan di bidang pendidikan,” kata Sekjen.

Bagi Sekjen, kerjasama ini penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kompetensi aparatur Kementerian Agama. “Jika SDM para pendidik semakin baik, maka kualitas yang dihasilkan pun akan semakin baik,” tuturnya.

Kerjasama ini, lanjut Nur Syam juga merupakan bagian dari upaya Kemenag untuk terus memperluas dan meningkatkan akses pendidikan. Selian itu juga dalam rangka pertukaran dosen dari umum dan agama sehingga diharapkan akan dapat mempercepat proses integrasi ilmu pengetahuan.

Sebelumnya, Rektor UNJA Aulia Tasman menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kementerian Agama sehingga terjalin kerjasama ini. Aulia Tasman berharap kerjasama ini nantinya akan berkembang menjadi hubungan yang lebih baik lagi antara Kemenag dan UNJA.

Menurutnya, peningkatan SDM di lingkungan Kemenag Jambi menjadi hal penting, dengan mengikuti regulasi yang ada. Apalagi selama ini, banyak pegawai yang sudah melakukan study lanjut, akan tetapi ijazahnya tidak bisa diakui karena terkendala regulasi yang baru. (Arief/mkd/mkd)

Sumber:
http://kemenag.go.id/index.php?a=berita&id=261944

Bagikan Artikel ini ke Facebook