E-KINERJA.COM

Laporan Harian, Penyimpanan Dokumen, Publikasi Artikel/ Tulisan, dan Chatting

Suami Bunuh Istri Hamil Tua, Hakim: Bismillah, Saya Vonis Mati

Dibaca: 743 kali, Dalam kategori: Umum, Diposting oleh: Admin lihat profil
pada tanggal: 2015-06-09 09:56:18 wib


Suami Bunuh Istri Hamil Tua, Hakim: Bismillah, Saya Vonis MatiBukan perkara mudah bagi seorang hakim menjatuhkan hukuman mati. Selain dibutuhkan alasan yuridis dan fakta persidangan yang kuat, juga diperlukan keyakinan yang seyakin-yakinnya. Sebab hukuman mati adalah mengambil hak Tuhan dengan mencabut nyawa orang.

"Dengan ucapan Bismillahi tawakkaltu laa haula wala quwwata (Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakkal kepada-Nya) saya berani putuskan vonis mati," kata ketua majelis hakim Sobandi kepada detikcom, Selasa (9/6/2015).

Majelis yang beranggotakan Imam Budi Putra Noor dan Firman Jaya bulat menjatuhkan hukuman mati bagi Reno. Sebab Reno sangat biadab dan tidak berperikemanusiaan. Ia telah tiga kali membunuh, yang terakhir membunuh istrinya sendiri yang tengah hamil 8 bulan sehingga total yang dibunuh Reno berjumlah 4 orang. Membunuh istrinya dilakukan dengan sadis di depan anak kedua mereka yang berusia 5 tahun.

Sejak rapat permusyawaratan hakim pada 21 Mei 2015 hingga putusan yang dibacakan pada 25 Mei 2015 lalu, majelis tidak goyah sama sekali. Mereka berketetapan menjatuhkan hukuman mati kepada Reno dengan berbagai pertimbangan.

Mendengar vonis mati ini, Reno menampakkan muka dingin. Ia tidak memberikan reaksi apapun. Tidak ada tangis, tidak ada rasa kaget atau penyesalan sama sekali. Hingga hari ini, hukuman mati masih menjadi pidana pokok di Indonesia.

Reno menghabisi istrinya yang sedang hamil 8 bulan di sebuah kebun kosong di Dusun Bebah Permata Desa Sungai Menang, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) pada 24 September 2014. Ia baru 11 bulan keluar dari penjara karena kasus pembunuhan. Hukuman 10 tahun penjara ia jalani hanya 5 tahun saja. Pada 2004, ia juga membunuh orang karena kalah judi. (asp/nrl)

Sumber: detik.com

Bagikan Artikel ini ke Facebook